Breaking News:

Dana BOS Telah Cair, Dewan: Kepsek Diminta Prioritaskan Bayar Gaji Guru Honorer

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Markus Amid mengapresiasi pencairan dana BOS yang dilakukan oleh Provinsi, untuk seluruh Kabupaten/kota di Kalbar.

Dana BOS Telah Cair, Dewan: Kepsek Diminta Prioritaskan Bayar Gaji Guru Honorer
TRIBUNFILE/IST
Dana BOS

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ketua Komisi V DPRD Provinsi Markus Amid mengapresiasi pencairan dana BOS yang dilakukan oleh Provinsi, untuk seluruh Kabupaten/kota di Kalbar.

"Berarti perjuangan seluruh stakeholder di dinas pendidikan, PGRI dan para guru di Kalbar tidak sia-sia. Jadi sudah sepatutnya kita berikan apresiasi," kata Markus Amid, Kamis (28/7/2016).

Dengan cairnya dana bos ini, Markus Amid meminta kepada kepala sekolah memprioritaskan pembayaran guru honor yang sempat tertunda beberapa bulan. Sebab banyak sekali guru honor yang terpaksa harus ngutang karena tak menerima gaji.

"Bahkan sampai ada yang mau keluar karena gaji tidak cair. Makanya kita minta honor guru ini segera dibayarkan. Namun saya yakin pihak sekolah sudah memahami sebab ini juga yang menjadi alasan mereka beberapa waktu lalu melakukan unjuk rasa," katanya.

Markus Amid juga meminta kepada para guru honor agar tidak segan-segan melapor jika ada hak mereka yang tidak dipenuhi atau dipersulit oleh pihak terkait. Kata dia dewan Kalbar khususnya komisi V standby dan siap menerima keluhan.

"Silakan lapor kalau ada kendala. Bisa langsung ke dinas pendidikan atau juga langsung ke DPRD. Nanti akan kita sampaikan kepada dinas terkait. Yang jelas kami siap menerima aduan dari masyarakat," katanya.

Penulis: Ali Anshori
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved