Breaking News:

Reshuffle Kabinet Kerja

Menteri ESDM Baru, Ini Sepak Terjang Arcandra Tahar

Arcandra dikenal lama berkiprah di Amerika Serikat, sehingga membuat Jokowi memanggil Arcandra kembali berkiprah di dalam negeri.

Editor: Marlen Sitinjak
TRIBUN FILE/IST
Menteri ESDM, Arcandra Tahar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Menteri-menteri baru sudah diumumkan Presiden Jokowi untuk mengisi pos-pos kementerian yang sudah dirombak atau reshuffle. Jokowi mengumukan secara resmi 12 menteri baru di Istana Negara, Rabu (27/7/2016).

Dari nama-nama itu ada sejumlah nama yang baru dikenal publik salah satunya Arcandra Tahar yang ditunjuk menjabat Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said.

Siapa sosok Arcandra Tahar yang dipercaya Jokowi memimpin Kementerian ESDM itu? Dalam kesempatan perkenalan oleh Mensesneg Pratikno diungkap rekam jejak Arcandra Tahar.

BACA JUGA: 12 Menteri Baru, 4 Pindah Posisi, dan 8 Meninggalkan Kabinet

Diketahui Arcandra lulus S1 dari teknik mesin ITB kemudian menempuh S2 dan S3 di bidang teknik oceanografi di Amerika Serikat. Dia juga memiliki hak paten di sejumlah penemuan penting yang diakui dunia internasional.

"Arcandra Tahar ini profesional. Ahli di bidang ESDM, dengan riwayat pendidikan mengagumkan," kata Pratikno saat memperkenalkan para menteri baru di Istana Negara, Rabu (27/7/2016).

Arcandra dikenal lama berkiprah di Amerika Serikat, sehingga membuat Jokowi memanggil Arcandra kembali berkiprah di dalam negeri.

BACA JUGA: Wiranto Jabat Menkopolhukam! Ini Biodata Lengkapnya

"Beliau mempunyai reputasi dan tercatat sebagai profesional kelas dunia. Kita bersyukur Pak Arcandra yang lama di Amerika Serikat, kini kembali ke Indonesia," kata Pratikno.

Presiden Jokowi dalam pengumuman reshuffle kali ini mengharapkan kabinet kerja bisa bekerja efektif, cepat dan solid sehingga bisa mengatasi persoalan ekonomi dalam negeri di tengah persaingan global.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved