Pelajar Singkawang ini Terpilih Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara

"Dikukuhkan tadi malam, atas nama Muhammad Akbar pelajar dari MAN Model, kalau satunya lagi dari Pontianak...

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pembina sekaligus Pelatih Paskibra Singkawang, Arifin menuturkan pelajar dari MAN Model Singkawang bernama Muhammad Akbar menjadi bagian dari Paskibraka yang bertugas pada 17 Agustus nanti di istana negara.

"Dikukuhkan tadi malam, atas nama Muhammad Akbar pelajar dari MAN Model, kalau satunya lagi dari Pontianak ," kata Arifin kepada tribunpontianak.

Kata Arifin, Muhammad Akbar merupakan pelajar kelas 10 MAN Model, ia mengikuti tes mulai dari Sekolah dan ditingkat Kota Singkawang baru kemudian mengikuti tes di Provinsi.

Tes di tingkat pusat tersebut kata dia berlangsung sejak 21 Juli hingga 25 Juli.

"Syaratnya memang kelas 10, karena nanti saat pengibaran artinya dia juga sudah naik kelas XI, Dia anak dari pasangan dari Mulyadi dan Delina," katanya.

Untuk posisi Muhammad Akbar nantinya didalam pasukan pengibar bendera tersebut, kata Arifin baru diketahui pada 17 Agustus nanti.

"Tidak seperti ditingkat daerah, mereka 17 Agustus nanti baru diberi tahu ,yang penting mereka terus dilatih, sekarang Muhammad Akbar memasuki masa karantina," pungkasnya.

Penulis: Novi Saputra
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved