Kapolri Baru

Sah! Tito Karnavian Jadi Kapolri, Pangkatnya Jenderal

Pelantikan langsung dipimpin Presiden Jokowi di Istana Negara. Dengan dilantik sebagai Kapolri, maka Tito Karnavian berpangkat Jenderal.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
KAPOLRI Jenderal Pol Tito Karnavian bersalaman dengan Presiden Joko Widodo usai acara pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan memasuki masa purna tugas. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Rabu (13/7/2016) siang.

Pelantikan langsung dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara. Dengan dilantik sebagai Kapolri, maka Tito Karnavian berpangkat Jenderal.

BACA: Kata Tito Karnavian Terkait Bom Bunuh Diri di Solo

Tito sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari DPR RI sebagai calon tunggal Kapolri yang diusulkan Presiden Jokowi, menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Akpol angkatan 87 yang pernah menjabat Kepala Densus 88 dan Kapolda Metro Jaya ini sudah diperkenalkan sebagai Kapolri di forum paripurna DPR RI. Tito juga sudah mendapat ucapan selamat dari internal Kabinet Kerja Tito, Kamis (30/6/2016).

Penulis: Marlen Sitinjak
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved