PKS Ingin Melihat Keseriusan Sjafrie Sjamsoeddin Jadi Cagub DKI

Selain mendapat dukungan dari berbagai pihak, menurut Hidayat, Sjafrie memiliki latar belakang yang berkompeten untuk dicalonkan.

PKS Ingin Melihat Keseriusan Sjafrie Sjamsoeddin Jadi Cagub DKI
Nibras Nada Nailufar
Sjafrie Sjamsoedin menyatakan niatnya maju sebagai calon gubernur dalam acara buka puasa dengan tokoh parpol dan ormas di rumahnya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, partainya ingin menakar keseriusan Letnan Jenderal (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin sebagai salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Selain mendapat dukungan dari berbagai pihak, menurut Hidayat, Sjafrie memiliki latar belakang yang berkompeten untuk dicalonkan.

"Kami melihat beliau sebagai alternatif yang baik. Tapi kami minta beliau membuktikan kinerjanya tentang keseriusan beliau, elektabilitas, ekseptabilitas, dan sejauh mana beliau memperjuangkan diri untuk siap maju sebagai kandidat gubernur," ujar Hidayat saat ditemui di kediamannya di Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2016).

Menurut Hidayat, bukan hanya Partai Gerindra yang mendukung Sjafrie. Sejumlah tokoh masyarakat yang terhimpun dalam Gerakan Masyarakat Peduli Jakarta juga merekomendasikan mantan Wakil Menteri Pertahanan tersebut.

Selain itu, latar belakang Sjafrie yang pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya dapat menjadi modal baginya jika terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Pengelolaan Jakarta pasti beliau sangat paham. Selama ini beliau tidak memiliki track record bermasalah," kata Hidayat.

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, karena jumlah kursi PKS di DPRD DKI belum memenuhi syarat minimal mengajukan calon gubernur, maka kemungkinan PKS akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengajukan calon kepala daerah.

Sjafrie secara resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada 15 Februari 2017.

Deklarasi itu dilakukan Sjafrie di sela acara berbuka puasa di kediamannya, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016). (Abba Gabrillin)

Editor: Steven Greatness
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved