Piala Eropa 2016

EURO 2016: Skuat Prancis Rela Menderita Demi Gelar Juara

Terakhir kali Prancis mengelar Piala Eropa yakni pada 1984. Pada tahun tersebut tim yang saat itu diperkuat Michel Platini sukses keluar sebagai juara

EURO 2016: Skuat Prancis Rela Menderita Demi Gelar Juara
AFP
PARA pemain Prancis merayakan kemenangan, 2-0, kala menghadapi Jerman 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MARSEILLE - Bisa menggelar kembali turnamen sekelas Piala Eropa/EURO di tanah sendiri benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Prancis.

Mereka kini tinggal satu langkah lagi menggengam trofi juara karena sudah memastikan berlaga di babak final.

BACA: EURO 2016: Bursa, Head to Head, Prediksi Skor Portugal vs Prancis

Menurut fullback gaek Prancis, Patrice Evra, para pilar Les Bleus julukan Prancis, rela menderita untuk bisa menggapai tangga juara. Mereka sadar betul moment menjadi tuan rumah seperti ini harus dimaanfaatkan maksimal.

Terakhir kali Prancis mengelar Piala Eropa yakni pada 1984. Pada tahun tersebut tim yang saat itu diperkuat Michel Platini sukses keluar sebagai juara.

Platini juga saat itu mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak Piala Eropa di satu turnamen saja yakni dengan sembilan gol.

"Kami ingin melakukan sesuatu, kami tahu kami harus menderita terlebih dulu. Namun kami berada di sana dan kami percaya diri bisa berada di final. Saya sangat bangga dengan rekan satu tim saya dan para suporter," jelasnya seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (8/7/2016).

"Seperti yang sudah saya katakan, sejak awal kami tidak akan pernah melepaskan satu laga pun. Kami akan terus melaju hingga akhir. Saya sangat senang, tetapi ini belum berakhir," tegasnya.

Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved