Daun Jambu Biji Bisa Sehatkan Rambut! Begini Caranya

Setelah itu, pisahkan antara air dan daun jambu, lalu simpan air rebusan tadi dalam wadah tertutup untuk digunakan sebagai toner rambut.

Daun Jambu Biji Bisa Sehatkan Rambut! Begini Caranya
TRIBUN FILE/IST
Jambu Biji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kita semua tahu bahwa guava atau yang biasa kita kenal dengan buah jambu biji itu kaya akan nutrisi yang tidak hanya baik bagi kesehatan, namun juga baik untuk kecantikan.

Tapi tahukah Anda bahwa daun jambu biji ternyata memiliki khasiat yang tidak kalah baik dengan buahnya.

Seperti dilansir dari laman Stylecraze, daun jambu biji mengandung vitamin B3, B5 dan B6 yang memiliki manfaat baik untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan rambut.

BACA: Selain Jus Jambu Merah, Benarkah Minuman Isotonik Bisa Bantu Sembuhkan Demam Berdarah?

Selain itu, nutrisi yang terkandung tersebut juga dapat membantu memperbaiki jaringan dan sel rambut sekaligus dapat mengatasi rambut rontok.

Karena itu, jika Anda perhatikan kandungan nutrisi dalam daun ini ternyata telah digunakan juga dalam setiap produk perawatan rambut.

Untuk mendapatkan manfaatnya daun jambu biji bagi rambut Anda, berikut ini resep tonik rambut alami dari daun jambu biji yang bisa membantu Anda merawat rambut.

Pertama, rebus satu genggam daun jambu biji ke dalam 1 liter air mendidih selama 15-20 menit. Setelah direbus, kemudian angkat dan diamkan hingga mencapai suhu ruang.

BACA: Mengobati Sakit Maag dengan Jambu Biji

Setelah itu, pisahkan antara air dan daun jambu, lalu simpan air rebusan tadi dalam wadah tertutup untuk digunakan sebagai toner rambut.

Cara menggunakan toner tersebut, cukup basuh rambut dengan air rebusan secara merata dari kepala hingga ujung rambut.

Jika anda memijat kulit kepala dengan dibasuh air daun jambu biji akan membuat rambut anda kuat dari akar. tidak hanya itu, pori-pori rambut anda akan mengecil yang membuat rambut anda bersinar.

Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved