KSOP dan BNN Test Urine 20 Awak Kapal KM Lawit

Setelah kapal bersandar, sebelum penumpang turun, petugas gabungan naik ke kapal untuk melakukan pemeriksaan test urine ke sejumlah awak-awak vital...

KSOP dan BNN Test Urine 20 Awak Kapal KM Lawit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Proses test urine awak vital kapal KM Lawit pada Jumat (1/7) malam di Pelabuhan Dwikora Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Awak Kapal KM Lawit secara mendadak dilakukan test urine oleh Petugas BNN ‎Pontianak yang di awasi langsung oleh KSOP dan Aparat kepolisian dari Polsek Pelabuhan Dwikora Pontianak pada Jumat (1/7/2016) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

‎Petugas BNN Kota Pontianak bersama Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas II Pontianak dan Polsek Pelabuhan Pontianak serta Pelni telah menunggu di Pelabuhan Dwikora Pontianak sebelum kapal KM Lawit bersandar.

Setelah kapal bersandar, sebelum penumpang turun, petugas gabungan naik ke kapal untuk melakukan pemeriksaan test urine ke sejumlah awak-awak vital kapal KM Lawit yakni nakhoda, enginer dan juru mudi‎.

Satu persatu awak vital KM Lawit di ambil sample urine dan di periksa langsung oleh petugas BNN Kota Pontianak dan di awasi langsung oleh Gunung Hutapea Kepala KSOP klas II A Pontianak, Perwakilan Pelni cabang Pontianak, AKP Raden Real Mahendra Kapolsek Pelabuhan Dwikora Pontianak.

‎Meski hasil 20 sample urine dari awak vital Kapal KM Lawit ‎negatif, namun langkah dan upaya yang di lakukan oleh KSOP Klas II A Pontianak di apresiasi oleh BNN kota Pontianak.

‎Kepala BNN kota Pontianak AKBP Agus Sudiman menuturkan kegiatan test urine ini mendadak, pihaknya telah hadir di pelabuhan menunggu kedatangan kapal saat kapal masih berada di laut.

"Kegiatan test urine ini mendadak, yang awalnya hasil koordinasi dari pihak syahbandar yakni KSOP Pontianak," katanya.

Lanjutnya, hasil urine yang diambil ke 20 petugas vital kapal semuanya negatif, namun kita apresiasi langkah upaya dari KSOP dan Pelni yang turut membersihkan para awak Kapal dari pengaruh narkoba.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved