Piala Eropa 2016

EURO 2016: Iblis Merah Rapuh Di Belakang

Belgia juga harus kehilangan Thomas Vermaelen yang harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu.

EURO 2016: Iblis Merah Rapuh Di Belakang
TRIBUN FILE/IST
Belgia vs Wales 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Belgia kemungkinan besar harus tampil menghadapi Wales dalam pertandingan perempat final Piala Eropa (EURO) 2016 di Prancis tanpa bek tengah Jan Vertonghen yang dibekap cedera.

Kondisi itu membuat lini pertahanan klub berjuluk Die Roten Teufel (Iblis Merah) makin rapuh. Belgia berangkat ke Prancis tanpa kapten tim Vincent Kompany yang merupakan palang pintu di hadapan kiper lantaran cedera ketika membela Manchester City.

Kini Vertonghen yang mengalami cedera pada pergelangan kaki ketika menjalani sesi latihan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Wales di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve-d'Ascq yang masuk wilayah Lille, bagian dari Prancis yang berbatasan dengan Belgia.

BACA: EURO 2016: Prediksi Line Up, Head to Head, Belgia vs Wales

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung,  Sabtu (2/6/2016) mulai pukul 02.00 WIB dan akan dipimpin wasit berkebangsaan Slovenia, Damir Skomina, serta direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Belgia juga harus kehilangan Thomas Vermaelen yang harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu.

Absennya Vermaelen semula membuat pelatih Marc Wilmots harus menggeser posisi Vertonghen yang biasanya di bek kiri menjadi bek tengah.

Namun sekarang dia sendiri mengalami cedera sehingga memaksa pelatih Wilmots bekerja lebih keras mengatur strategi agar lini pertahanan Belgia tetap kukuh.

Halaman
12
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved