Breaking News:

Inilah Empat Langkah Gerakan Mudah Supaya Pakaian Rapi Tanpa Setrika

Anda pasti paham bagaimana rasanya ketika keringat sudah bercucuran tapi tumpukan pakaian tak kunjung habis.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTOCK

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Siapa yang di sini masih berkutat dengan setrikaan yang menumpuk? Anda pasti paham bagaimana rasanya ketika keringat sudah bercucuran tapi tumpukan pakaian tak kunjung habis.

Pernahkah terpikir bahawa menyetrika pakaian hanyalah pekerjaan sia-sia yang membuang waktu Anda? Terinspirasi oleh rekan sesama blog, blogger Annisast memutuskan untuk mengikuti Gerakan Tanpa Setrika sejak satu tahun lalu.

Bagaimana memulai Gerakan Tanpa Setrika ini? Ini dia beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

1. Cuci pakaian seperti biasa, tapi saat mengeringkan, usahakan dilipat rapi baru masukkan ke pengering. Saat dijemur, kibas-kibas pakaian terlebih dahulu baru dijemur rapi. Pasalnya bila ada kerutan pakaian saat dijemur, akan membuat pakaian lebih sulit rapi.

2. Selesai dijemur, tumpuk pakaian secara rapi. Ingat, jangan asal tumpuk. Kalau tumpukan rapi, pakaian pun cenderung tidak kusut.

3. Lipat pakaian secara rapi, lalu simpan di lemari. Perlu diketahui, kalaupun pakaian sebelumnya kusut, tapi setelah dilipat dan ditumpuk maka baju-baju itu akan menekan dan menghimpit satu sama lain. Ini akan mengurangi kekusutan pakaian.

4. Sebisa mungkin, belilah pakaian yang tidak mudah kusut meski tidak disetrika. Anda bisa memilih baju bahan kaos atau rajutan tipis. Bahan sifon yang lembut pun cenderung tak perlu disetrika, lho!

Kalau suka bawahan berbahan katun, pilih yang bermotif. Celana katun motif atau rok katun motif akan menyamarkan kusut walau pakaian tidak disetrika.

Untuk jilbab, pilih bahan ceruti yang tidak mudah kusut. Sementara jilbab bahan paris juga tidak perlu disetrika asal dijemur dengan benar.

Apa keuntungan Gerakan Tanpa Setrika?

Halaman
12
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved