Piala Eropa 2016

Eden Hazard Cedera, Jangan Panik Dulu

Cedera tersebut mengharuskannya absen beberapa pekan, dan melewatkan beberapa pertandingan.

Eden Hazard Cedera, Jangan Panik Dulu
NET
Eden Hazard 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Eden Hazard dan Thomas Vermaelen tak tampak di lapangan Chateau du Haillan, Bordeaux, saat Timnas Belgia berlatih pada Selasa (28/6/2016) pagi.

Kapten Setan Merah Belgia itu dikabarkan mengalami cedera di otot pahanya. Apakah Hazard bisa bertanding lawan Wales, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB?

BACA: Menang Telak, Belgia Akan Tantang Wales

Itulah pertanyaan yang ditujukan para wartawan kepada Marc Wilmots, Pelatih Belgia, seusai latihan sebagaimana dilansir 7sur7.

"Jangan panik dulu, dia hanya mengalami ketegangan otot kuadrisep (paha) sehingga saya memerintahkan dia berlatih terpisah bersama fisioterapis. Saya berharap dia akan latihan bersama kembali sehari setelah hari ini," kata Wilmots.

Pelatih berusia 47 tahun ini menambahkan, kaptennya itu sudah menyampaikan keluhan soal otot pahanya saat istirahat turun minum, waktu Belgia bertemu Hungaria. Hazard sempat dimainkan sampai menit 81, lalu diganti oleh Marouane Fellaini.

"Saya melihat masalah itu mulai mengganggunya, sehingga saya tarik keluar," kata Wilmots.
Cedera otot kuadrisep bukan barang baru bagi gelandang klub Chelsea ini, sebab pada Maret lalu dia juga mengalami cedera di bagian itu.

Cedera tersebut mengharuskannya absen beberapa pekan, dan melewatkan beberapa pertandingan.

BACA: Skuat Timnas Belgia di Piala Eropa! Duo Striker Liverpool

Sementara itu, mengenai Vermaelen, Wilmots menjelaskan bahwa pemain bek tengah itu juga cedera ringan.

Mengingat Vermaelen tak akan bermain lawan Wales, karena sudah mengoleksi dua kartu kuning, maka Wilmots sekalian memintanya tidak latihan dulu untuk memulihkan diri dari cedera.

"Dia jarang dimainkan di Barca (Barcelona) karena dirundung cedera. Di sini (Euro 2016) badannya dipaksa bermain empat pertandingan berturut-turut, sehingga cedera-cedera itu mulai bermunculan kembali. Ada cedera otot pangkal paha, otot perut, dan otot punggung," ujar Wilmots.

Uniknya, dia merasa bersyukur Vermaelen mendapat dua kartu kuning, sehingga dilarang bermain lawan Wales, karena masa hukuman itu bisa dipakai untuk memulihkan diri.

Sementara itu, dari kubu Wales justru terdengar kabar gembira. Ashley Williams, kapten skuad Drigeau atau Naga, julukan bagi Wales, sudah dinyatakan bugar oleh dokter tim.

Dengan demikian, Williams bisa bermain dalam laga kontra Belgia. Pemain posisi bek tengah ini mengalami cedera bahu, akibat bertabrakan dengan rekannya sendiri, Jonny Williams, dalam laga kontra Irlandia Utara, Sabtu (25/6/2016).

Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved