2018 Universitas Keling Kumang Beroperasi di Sekadau

“Kita akan memberikan dukungan kepada Yayasan Keling Kumang untuk mendirikan universitas di Kabupaten Sekadau ini.”

2018 Universitas Keling Kumang Beroperasi di Sekadau
Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi
Bupati Sekadau memukul gong tanda dibukanya secara resmi kegiatan seminar pendidikan Yayasan Keling Kumang, di SMK Keling Kumang Jl Merdeka Selatan, Rabu (29/6/2016). Dalam seminar tersebut dibahas tentang rencana pendirian universitas di Sekadau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kabupaten Sekadau ditargetkan mempunyai universitas pada 2018 mendatang. Hal itu dikatakan, Ketua Yayasan Keling Kumang, Stevanus Masiun pada kegiatan seminar sehari yang dilaksanakan di SMK Keling Kumang Jl Merdeka Selatan, Rabu (29/6/2016).

Dalam pemaparannya, Stevanus mengatakan jika tidak ada halangan yang berarti, direncanakan pada 2018 mendatang Universitas Keling Kumang sudah mulai beroperasi, atau sudah menerima mahasiswa baru.

“Kalau tidak ada halangan tahun 2018 kita sudah membuka pendaftaran untuk menerima mahasiswa-mahasiswi baru,” paparnya.

Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus, mengatakan, pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik rencana pendirian Universitas Keling Kumang yang diprakarsasi oleh Yayasan Pendidikan Keling Kumang.

“Kita akan memberikan dukungan kepada Yayasan Keling Kumang untuk mendirikan universitas di Kabupaten Sekadau ini,” ujarnya.

Dikatakan Rupinus, Kota Sekadau sudah layak untuk didirikan sebuah universitas, mengingat Kabupaten Sekadau berada di tengah-tengah daerah timur Kalimantan Barat. Selain itu sekolah pendukung seperti SMA dan SMK juga sudah memadai untuk berdiri sebuah universitas, belum lagi dari kabupaten tetangga.

“Jumlah SMA/SMK di Kabupaten ada 22 sekolah, ini artinya sudah cukup baik untuk pendirian sebuah universitas,” ungkapnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved