Jelang Lebaran, Penumpang Kapal Laut Melonjak Tajam

Tetapi kali ini membawa sekitar 1.564 penumpang tujuan Semarang.

Jelang Lebaran, Penumpang Kapal Laut Melonjak Tajam
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ribuan penumpang memadati pelabuhan dan mulai menaiki KM Bukit Raya Tujuan Surabaya di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Jl Pak Kasih, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (28/6/2016) pukul 16.00 WIB. Sebanyak dua kapal Pelni berukuran besar mengangkut para pemudik dari Pontianak menuju kampung halaman mereka pada hari ini. Saat menaiki kapal terlihat beberapa ibu-ibu sambil menggendong anaknya. Perlu adanya tangga naik ke atas kapal yang aman bagi ibu-ibu maupun anak-anak sehigga tidak berdesakkan. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lonjakan arus mudik lebaran di pelabuhan Dwikora Pontianak sudah mulai tampak, baik kedatangan maupun masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman DI luar Provinsi Kalbar.

Seperti KM Lawit yang baru berangkat dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju Semarang, biasanya mengangkut penumpang hanya sekitar 600-700 penumpang. Tetapi kali ini membawa sekitar 1.564 penumpang tujuan Semarang.

Sementara setelah KM Lawit kembali KM Bukit Raya tujuan Surabaya juga mengangkut pemudik lebih dari 1.300 penumpang.

Kepala Cabang Pelni Pontianak, Firdaus menuturkan lonjakan penumpang dalam rangka mudik sudah terlihat sejak tanggal 20 Juni 2016 kemarin.

"Lonjakan akan terus meningkat hingga tanggal 2 Juli 2016, begitu pula nanti arus balik akan terus terjadi hingga tanggal 12 Juli 2016," katanya, Selasa (28/6/2016).

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved