Breaking News:

YIARI dan Pramuka Sepakat Dorong Pendidikan Lingkungan Hidup

Kedua pihak berkolaborasi membangun pendidikan lingkungan hidup bagi siswa golongan penegak Sekolah Menengah Atas (SMA) di Ketapang.

TRIBUN FILE/IST
Pihak Kwarcab Ketapang dan YIARI berjabat tangan setelah menandatangani MoU kerjasama membangun pendidikan lingkungan hidup bagi siswa SMA di Ketapang di Kantor YIARI di Desa Sei Awak Kiri, Kecamatan Muara Pawan, belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - International Animal Rescue Indonesia atau Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI) dan Kwarcab Ketapang menandatangani nota kesepahaman atau MoU oleh Tantyo Bangun Ketua Umum YIARI dan Lufthi, dan Ancu Penegak Pandega Kwarcab Ketapang.

Supervisor Edukasi dan Penyadartahuan Publik YIARI, Riyan mengatakan MoU itu untuk mempertegas. Kedua pihak berkolaborasi membangun pendidikan lingkungan hidup bagi siswa golongan penegak Sekolah Menengah Atas (SMA) di Ketapang.

Baca: Bayi Orangutan Diselamatkan di Sandai

"Kegiatan ini untuk mempertegas kerjasama antara YIARI dan Kwarcab atau pramuka. Harapannya agar ke depan bisa mendukung pelaksaan kegiatan kemah konservasi dalam upaya memberikan pendidikan lingkungan hidup," kata Riyan melalui rilis yang dikirim pihak YIARI kepada wartawan di Ketapang, Minggu (26/6/2016).

Ketua Harian Kwarcab Ketapang, Effendy dalam kata sambutannya yang dibacakan Lufthi menegaskan sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Pramuka dengan semangatnya sangat mendukung untuk bekerjasama dalam pendidikan lingkungan hidup. Terutama untuk terus membuat kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif," kata Lufthi.

Harapannya setelah kegiatan ini kerjasama dalam membangun pendidikan lingkungan hidup antara YIARI dan Pramuka bisa lebih baik lagi. Bahkan kegiatan kemah konservasi ini juga bisa menjadi pilot project yang baik.

Penulis: Subandi
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved