Ramadan 1437 H

5 Tanda Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Doa orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan terkabul 11 bulan selanjutnya, atau cepat atau lambat doa yang diucapkan akan dikabulkan Allah.

5 Tanda Mendapatkan Malam Lailatul Qadar
TRIBUN FILE/IST
Ilustrasi Lailatul Qadar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Di Bulan Ramadan ada satu malam yang sangat dinantikan kedatangannya oleh seluruh umat Muslim, yaitu malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar adalah malam penuh keberkahan. Bahkan malam ini lebih baik dari 1.000 bulan dan siapa saja yang menghidupkan malam Lailatul Qadar dengan salat, maka akan mendapatkan pengampunan dosa.

Rasulullah SAW mengungkapkan, malam Lailatul Qadar terjadi di antara 10 malam terakhir Ramadan dan di antara malam-malam ganjil.

Oleh sebab itu, tidak sedikit umat Muslim yang meningkatkan kualitas ibadahnya pada sepuluh hari terakhir Ramadan.

Namun ternyata untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar tidaklah mudah. Tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Terdapat lima tanda orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Melihat benda dan makhluk di bumi bersujud kepada Allah SWT
Tanda pertama bagi orang yang mendapatkan Lailatul Qadar adalah ia akan melihat semua benda dan makhluk yang ada di muka bumi bersujud kepada Allah SWT.

Sehingga pada malam tersebut, tumbuh-tumbuhan, hewan, manusia dan bangsa jin akan bersujud kepada Allah SWT. Begitu pula benda-benda mati.

2. Melihat semuanya terang benderang meskipun di tengah malam
Tanda kedua bagi orang yang mendapatkan Lailatul Qadar adalah ia akan melihat semua dengan terang benderang meski dalam kegelapan malam.

Sehingga pada malam tersebut semua akan terlihat terang benderang seakan-akan disinari oleh bulan purnama. Sehingga berbeda dengan malam biasanya.

Halaman
12
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved