Motor Dinas Dipakai Balapan Liar, Bupati Polman Geram

Saat petugas datang, mereka langsung bubar. Namun saat petugas menghilang dari lokasi, balapan serupa kembali digelar.

Motor Dinas Dipakai Balapan Liar, Bupati Polman Geram
KOMPAS.COM
Sejumlah kendaraan dinas berpelat merah meriahkan balapan liar di sejumlah lokasi di Polewali Mandar sulawesi barat. Balapan liar di jalan pantai bahari Polewali Mandar Minggu (19/6/2016) pagi misalnya, didominasi kendaraan dinas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, POLEWALI MANDAR - Balapan liar selama bulan Ramadan di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, ternyata tak hanya dimeriahkan kendaraan umum milik warga, tetapi juga kendaraan dinas.

Di pantai Bahari, Polewali Mandar, misalnya terlihat banyak motor dinas ikut ambil bagian dalam balapan liar yang kerap digelar para remaja dan anak-anak muda dengan cara main kucing-kucingan dengan petugas.

Saat petugas datang, mereka langsung bubar. Namun saat petugas menghilang dari lokasi, balapan serupa kembali digelar.

Banyaknya kendaraan dinas digunakan untuk balap liar membuat Bupati Polewali Mandar Andi Ibarahim Masdar geram. Bupati mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada pemilik kendaran dinas yang tertangkap tanan dipakai balapan liar.

“Aturannya kan pegawai diberi kendaran dinas untuk membantu kelancaran tugas-tugasnya, tapi kalau melanggar aturan, kendarannya diberikan anaknya balapa liar, saya akan tindak. Saya tidak segan-segan menariknya jika terbukti disalahgunakan peruntukannya,” tegas Andi Ibarahim.

Kasat Lantas Polres Polewali Mandar, AKP Eduard Steffry mengatakan, pihaknya akan rutin melakukan patroli balapan liar selama Ramadhan.

“Kendaraan yang terjaring petugas selama Ramadhan termasuk balapan liar tidak akan diserahkan ke pemiliknya sebelum menjalani sidang dan bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaran," tegas Eduard.

Penulis : Kontributor Polewali, Junaedi

Editor: Arief
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved