Dua Terpidana Asal Kalbar yang Masuk DPO Dicekal Keluar Negeri

Sebelumnya, pada bulan Mei 2016 kemarin Kejati Kalbar telah mengeluarkan rilis untuk 15 DPO.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua pengusaha masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kalbar dicekal untuk bepergian keluar negeri oleh Kejaksaan Agung.

Kedua orang terpidana yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Tinggi Kalbar tersebut adalah Daniel alias Ateng terpidana kasus Tipikor dan Prasetyo Gow alias Asong terpidana kasus ilegal loging.

"Kedua terpidana tersebut dicekal untuk pencegahan akan bepergian keluar negeri sejak tanggal 30 Mei 2016 kemarin," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Warih Sadono, Jumat.

Lebih lanjut Kajati menjelaskan, hingga saat ini, baru ada dua terpidana yang menjadi DPO, yang dikeluarkan pencegahannya keluar negeri oleh Kejagung dari 15 terpidana yang masuk dalam daftar pencarian orang ( DPO) Kejati Kalbar.

"Karena kewenangan dikeluarkannya pencegahan keluar negeri tersebut berada di Kejagung, dan mungkin sisanya dalam waktu dekat agar segera menyusul," ungkapnya.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2016 kemarin Kejati Kalbar telah mengeluarkan rilis untuk 15 DPO yakni dengan rincian 14 DPO kasus di antaranya tindak pidana korupsi (Tipikor) dan satu DPO untuk kasus tindak pidana umum terkait kasus kehutanan.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved