Dishub Sintang Ganti Ratusan Rambu Lalu Lintas

Ada bantuan 110 rambu tahun ini untuk penggantian dan penambahan di titik-titik jalan yang dianggap rawan

Dishub Sintang Ganti Ratusan Rambu Lalu Lintas
Tribun Pontianak
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Rambu-rambu lalu lintas mempunyai peran penting meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan saat berkendara. Terutama saat arus mudik yang diprediksi meningkat pada H-10 Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Kepala Seksi (Kasi) Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sintang, Rizal Novendry mengatakan pihaknya akan melakukan penggantian sebanyak 110 rambu di Kota Sintang.

"Ada bantuan 110 rambu tahun ini untuk penggantian dan penambahan di titik-titik jalan yang dianggap rawan. Terlebih saat arus keluar dan masuk jalan darat ramai menjelang Lebaran," ungkapnya, Jumat (17/6/2016).

Pihaknya mengusahakan pemasangan rambu-rambu tersebut akan selesai sesuai target yang ditentukan pihaknya. "Kami usahakan sebelum lebaran itu harus sudah selesai," terangnya.

Rizal menekankan pentingnya fungsi rambu lalu lintas guna mengatur lalu lintas dan peringatan bagi pengemudi.

"Kami ingin setelah rambu dipasang ini para pengemudi harus tau dan memahami rambu-rambu lalu lintas. Paling penting setelah tau dan paham adalah taat lalu lintas," ujarnya.

Di Kabupaten Sintang, disadari bahwa jumlah rambu-rambu lalu lintas masih sangat kurang. "Tapi kami terus berupaya agar pengadaan rambu-rambu lalu lintas ini terus meningkat. Agar kekurangan bisa terpenuhi," jelasnya.

Pihak Dishubkominfo dikatakan Rizal tidak bisa membuat rambu-rambu lalu lintas secara mandiri di Sintang atau di Kalbar. Pihaknya harus menunggu rambu-rambu lalu lintas dari Pulau Jawa.

"Karena di Kalbar belum ada tempat pembuatan rambu-rambu lalu lintas yang sesuai standarisasi pemerintah," katanya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved