Piala Eropa 2016

Dua Pemain Ini Tak Berdaya Saat Laga Belgia vs Italia

Justru, pemain Manchester City tersebut sering kehilangan bola di garis pertahanan Italia. Umpan-umpan jitu De Bruyne juga tak terlihat.

Dua Pemain Ini Tak Berdaya Saat Laga Belgia vs Italia
UEFA.COM
Kevin De Bruyne melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (12/4/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Belgia meraih hasil minor saat menghadapi Italia di partai penyisihan Grup E Piala Eropa 2016. Bermain di Stade de Lyon, Selasa dini hari WIB, Belgia kalah, 0-2.

Kekalahan Belgia, dinilai media-media Eropa, disebabkan melempemnya performa dua pemain andalan, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku. Di laga melawan Italia, De Bruyne benar-benar tak berkutik.

Dia menemui kesulitan saat ingin melakukan manuver ke lini pertahanan Italia. Justru, pemain Manchester City tersebut sering kehilangan bola di garis pertahanan Italia. Umpan-umpan jitu De Bruyne juga tak terlihat.

Baca: Berikut Ini Hasil Laga Piala Eropa Tadi Malam

"Jika saya punya penjelasan, saya akan memberikan satu saja. Apakah anak ini kelelahan setelah musim yang sibuk? Mungkin saja benar. Saat berlatih, dia tak terlalu prima," kata pelatih Belgia, Marc Wilmots.

"Saya pikir Kevin sudah menyumbangkan banyak hal selama empat tahun terakhir untuk Timnas. Anda, jangan berharap saya akan menyalahkannya atas kekalahan ini," lanjutnya.

Terkait Lukaku, permainannya terhitung sangat buruk. Jangankan melepaskan sepakan, bertarung dengan bek gaek Italia seperti Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci saja, dia tak sanggup.

Lukaku sering kalah dalam duel udara. Keganasan yang ditunjukkannya saat merumput bersama Everton sama sekali tak terlihat.

"Bukan malam yang baik baginya. Saya pikir De Bruyne bisa menampilkan performa yang lebih baik lagi," terang Wilmots.

Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved