Khofifah Lantik Pengurus Muslimat NU Kalbar

Bahkan mungkin sudah 80 persen provinsi mendeklarasikan laskar anti narkoba berikut dengan bimbingan teknis (bimtek)

Khofifah Lantik Pengurus Muslimat NU Kalbar - muslimat-nu-1_20160613_221605.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DHITA MUTIASARI
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa saat melantik PW Muslimat NU Kalbar di Wisma Candramidi Mempawah, Sabtu (11/6/2016) sore.
Khofifah Lantik Pengurus Muslimat NU Kalbar - muslimat-nu-2_20160613_221523.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DHITA MUTIASARI
Pelantikan PW Muslimat NU Kalbar di Wisma Candramidi Mempawah, Sabtu (11/6/2016) sore.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa hadir di Mempawah juga dalam rangka melantik Pengurus Wilayah Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kalbar periode 2016 -2021.

"Saya sebetulnya dalam kesempatan ini, mengajak seluruh warga Muslimat bergerak untuk membangun gerakan kerakyatan menghindari kemungkinan korban penyalahgunaan narkoba," ujarnya usai melantik kepengurusan PW Muslimat NU Kalbar di Wisma Candramidi Mempawah, Sabtu (11/6/2016) malam.

Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengatakan sebelumnya dalam pelantikan kepengurusan PW Muslimat NU DKI Jakarta, ia mengajak hal yang sama dalam deklarasi penyalahgunaan narkoba oleh Laskar Antinarkoba Muslimat NU.

"Bahkan mungkin sudah 80 persen provinsi mendeklarasikan laskar anti narkoba berikut dengan bimbingan teknis (bimtek), supaya mereka siap menjadi penyuluh dan motivator," katanya.

Maka menurutnya, kader Muslimat NU juga diharapkan dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menghindari narkoba. "Jadi mereka harus memulai dari diri mereka dan keluarga mereka," ujarnya.

Ketua PW Muslimat NU Kalbar, Dra Hj Isriyah mengungkapkan berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Mempawah serta PC Muslimat NU Kabupaten Mempawah atas fasilitas yang diberikan demi terselenggaranya pelantikan PW Muslimat NU Kalbar.

"Kami sangat memberikan apreasiasi kepada ibu pimpinan umum bahwa kerja siang dan malam dari pimpinan cabang Mempawah dapat memberikan kesejahteraan khusus untuk Kabupaten Mempawah," ujarnya seraya menyebutkan salam takzim bagi Bupati Mempawah dan jajaran.

Maka ia berharap, PW Muslimat NU Kalbar juga dapat melaksanakan tugas dan amanah tanggung jawab berat ini juga mendapatkan suport dari pemda.

"Kami tidak bisa memberikan sesuatu dan menjanjikan sesuatu yang lebih, mudah-mudahan dari pelantikan dari amanah yang berat ini," ungkap Kepala Kantor Kemenag Landak ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana mengatakan, dalam kesempatan tersebut juga mengapreasiasi dengan dipercayanya Kabupaten Mempawah untuk sebagai penyelenggara pelantikan PW Muslimat NU Kalbar dan juga PC Muslimat NU kabupaten/kota se-Kalbar.

"Untuk itu kami mohon maaf atas segala kekurangan, keterbatasan dan segala fasilitas yang dirasakan yang kurang begitu representatif," ujarnya.

Dia mengatakan, makna kebersamaan dan kedekatan ini pula yang diharapkannya dapat dimaknai melalui pelantikan PW Muslimat NU ini.

"Sangat tepat waktunya ini pun karena rahmat Allah SWT, karena dilaksanakan pada bulan suci Ramadan," kata Ramlana.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved