Karya Menarik Lomba Artikel dan Scrapbook Politeknik Tonggak Equator

Nano mengapresiasi karya para peserta lomba, seperti ragam jenis rotan ternyata ada yang beracun, dan inovasi penggunaan rotan.

TRIBUN PONTIANAK/RAYMOND KARSUWADI
PERLOMBAAN karya ilmiah artikel dan scrapbook, di Kampus Politeknik Tonggal Equator, Senin (13/6/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara juri perlombaan artikel dan scrapbook yang diadakan Politeknik Tonggak Equator, Nano Basuki, mengaku senang karena peserta menampilkan karya yang bagus.

"Saya sangat senang adek-adek ini mulai senang menulis. Jadi mereka menulis apa yang ada di sekitar mereka dapat ditulis jadi sebuah artikel. Karya mereka juga menarik," kata Nano, di Kampus Politeknik Tonggak Equator, Jl Fatimah, Pontianak, Senin (13/6/2016).

Nano berharap lomba tersebut kelak diadakan kembali untuk memberi ruang yang banyak untuk anak muda mengkreasikan karya tulisnya.

Baca: Impian Eveline Grania Tanah Liat Bisa Hasilkan Daya Listrik

"Saya harap Poltek bisa menyelenggarakan terus terutama adek-adek di daerah, setidaknya dapat memberi peluang luar biasa yang menjadi wadah mereka menampilkan karyanya," ujar Nano.

Dia mengatakan soal tulisan berkualitas atau tidak itu tidak menjadi soal yang lebih penting peserta dapat mempesentasikan karyanya sesuai yang mereka buat.

Nano mengapresiasi karya para peserta lomba, seperti ragam jenis rotan ternyata ada yang beracun, dan inovasi penggunaan rotan.

Ada juga ekstrak bonggol jagung dan tanaman eceng gondok yang bisa digunakan untuk menjernihkan air kapuas untuk kebutuhan mandi. Nano pun berharap perlombaan yang akan datang muncul lagi karya lebih menarik.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved