Cara Mudah dan Alami Mengusir Bau Tanpa Pengharum Ruangan

Sesungguhnya Anda juga bisa memanfaatkan apa yang ada di rumah untuk mengusir aroma-aroma yang mengganggu.

Cara Mudah dan Alami Mengusir Bau Tanpa Pengharum Ruangan
IDEA
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Produk pengharum ruangan memang banyak dijual di pasaran. Tetapi sesungguhnya Anda juga bisa memanfaatkan apa yang ada di rumah untuk mengusir aroma-aroma yang mengganggu. Apa saja itu? Temukan pada ragam cara mengusir bau di bawah ini.

1. Bau Asap Rokok

Gunakan handuk basah atau lembap sebagai pengusir bau dan asap rokok. Caranya, handuk basah yang sudah diperas dikibas-kibaskan di ruangan yang penuh asap rokok.

Cara lain, dengan menaruh empat mangkuk berisi cuka pada sudut-sudut ruangan yang banyak perokoknya. Dalam waktu singkat, asap dan baunya pasti lenyap.

Untuk memperbaiki kualitas udara yang terkontaminasi asap rokok, Anda bisa menaruh beberapa piring kecil berisi activated carbon (arang dari kayu) di meja.

2. Aroma Cat Baru

Taruh beberapa mangkuk berisi air dan garam. Beberapa jam kemudian, aroma cat itu pasti hilang.

Gunakan bawang bombai. Potong menjadi dua bagian. Masukkan satu bagian bawang tersebut ke dalam wadah besar berisi air. Lalu, taruhlah wadah ini di ruangan yang berbau cat.

Letakkan seember besar air yang dicampur dengan satu sendok teh cairan amoniak di ruangan yang baru dicat. Diamkan selama satu malam.

Halaman
12
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved