Dinas Lamban, Pembatas Jalan Depan Rumah Sakit Sering Sebabkan Kecelakaan

Keadaan pembatas jalan yang tidak mempunyai lampu dan rambu-rambu peringatan membuat seringnya terjadi kecelakaan.

Dinas Lamban, Pembatas Jalan Depan Rumah Sakit Sering Sebabkan Kecelakaan
TRIBUN PONTIANAK/SYAHRONI
Seorang warga sekitar, Sunaryo saat mendatangi staf dari Dishub yang sedang mengerjakan perbaikan rambu trotoar yang dianggapnya lamban ditangani di Jl Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Selasa (31/5/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Warga berang melihat seringnya terjadi kecelakaan di depan rumah Sakit Jeumpa atau PT Pelni, Jalan Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Kota Pontianak.

Seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi, Sunaryo HM Moejijo (55), mengungkapkan, dirinya sering kali melihat kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut dikarenakan adanya pembatas jalur jalan yang tidak dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas, saat diwawancarai tribunpontianak.co.id, di depan Rumah Sakit Jeumpa, Selasa (31/5/2016).

"Ada pembatas jalan dan sering terjadi laka lantas, orang menabrak pembatas jalan tersebut, karena tidak ada lampu rambu lalu lintasnya," ungkap Sunarnyo.

Keadaan pembatas jalan yang tidak mempunyai lampu dan rambu-rambu peringatan membuat seringnya terjadi kecelakaan.

"Sering ditabrak orang saat malam, dan kami pihak warga setempat sudah pernah memberi surat kepada dinas perhubungan Kota Pontianak dan melalui SMS juga sudah sering kali," tutur Sunaryo.

Sunaryo menambahkan, meski telah memberi surat dan SMS beberapa kali pihak terkait tidak cepat tanggap dalam menangani dan memberi rambu peringatan tersebut.

Warga yang berumur 55 tahun tersebut menyebutkan kalau dinas terkait memang sudah beberapa kali memberi rambu-rambu pada trotoar tersebut, dan sering ditabrak juga oleh pengendara.

"Biasanya kalau udah ditabrakan pasti rambu-rambunya rusak dan patah, nah sedangkan dinas terkait itu lamban dalam menanganinya," ujarnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved