84 Persen KUR Mandiri Sudah Tersalurkan

Target penyaluran KUR tahun ini secara nasional adalah sebesar Rp 13 triliun.

84 Persen KUR Mandiri Sudah Tersalurkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Area Business Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Mansyur dalam seminar Peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mendorong Ekonomi Kalbar di Hotel Santika pada Rabu, (18/5) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Area Business Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Mansyur mengatakan Bank Mandiri hingga kuartal I 2016 telah menyalurkan KUR sebesar Rp 3,659 triliun kepada 78.678 debitur baru atau sekitar 28 persen dari target penyaluran tahun ini. Target penyaluran KUR tahun ini secara nasional adalah sebesar Rp 13 triliun.

Untuk region Kalimantan katanya telah disalurkan permodalan KUR sebesar Rp 482 milliar dari target Rp 546 milliar atau 88% dari target).

Dari nilai tersebu, tia mengatakan KUR sebesar Rp 2,751 triliun diteruskan ke sektor ritel, sedangkan KUR Rp 908 miliar disalurkan kepada sektor mikro.

Adapun dari target penyaluran KUR yang sebesar Rp 13 triliun, dibagi sebesar Rp 6,5 triliun untuk KUR Ritel, Rp 6 triliun untuk KUR Mikro serta Rp 500 miliar diberikan untuk KUR Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Secara sektor, penyaluran KUR Bank Mandiri masih didominasi oleh bidang usaha perdagangan, yakni hampir 75%, lalu diikuti oleh sektor jasa dan sektor perikanan.

"Di Pontianak pelaku usaha dan penyaluran kredit selalu meningkat. sangat luar biasa pertumbuhannya. Rp 184 miliar yang sudah tersalurkan 154 miliar artinya 84 persen sudah tersalurkan," ujarnya pada Rabu, (18/5/2016).

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved