Manchester United Merugi Rp 57 Miliar Akibat 'Bom Palsu'

Gagal ke Liga Champions bukan menjadi kabar buruk terakhir yang harus diterima Manchester United MU musim ini.

Manchester United Merugi Rp 57 Miliar Akibat 'Bom Palsu'
GETTY IMAGES
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Gagal ke Liga Champions bukan menjadi kabar buruk terakhir yang harus diterima Manchester United MU musim ini.

Di hari terakhir musim ini, Setan Merah harus merugi tiga juta poundsterling (Rp 57 miliar) akibat "bom".

Penemuan benda yang dicurigai sebagai bom di Stadion Old Trafford, Minggu (15/5), membuat laga MU kontra Bournemouth harus ditunda.

Pihak MU memprioritaskan unsur keselamatan manusia, sehingga memilih penundaan itu meski pun harus merugi Rp 57 miliar.

Hanya saja, seperti dilansir Daily Mail, uang miliaran rupiah itu menjadi kesia-siaan, sebab belakangan diketahui "bom" itu bukan bom sungguhan.

Yang lebih konyol lagi, benda yang ditemukan menempel di pintu kamar kecil tersebut milik perusahaan keamanan yang dikontrak pihak Old Trafford, yakni Security Search Management and Solutions Ltd.

Benda yang terdiri dari telepon seluler, kabel-kabel, dan pipa itu tak sengaja tertinggal, seusai perusahaan itu mengadakan latihan beberapa hari sebelumnya.

Kerugian itu akibat MU harus mengembalikan uang pembelian tiket untuk pertandingan, ditambah biaya menyelenggarakan pertandingan yang gagal, ditambah lagi biaya penyelenggaraan pertandingan pengganti pada Rabu (18/5/2016) dini hari WIB. MU akan menggratiskan tiket pertandingan itu.

Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved