Curi Laptop, Perempuan Residivis Ini Kembali Terancam Dipenjara

Saat melakukan aksinya. Pelaku ditangkap oleh pemilik rumah, selanjutnya 2 anggota Reskrim Polsek Kakap melakukan cek TKP

Curi Laptop, Perempuan Residivis Ini Kembali Terancam Dipenjara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Tersangka kasus pencurian laptop dan uang, Mariana alias Amoy saat berada di Mapolsek Sungai Kakap, Kubu Raya, Selasa (17/5/2016). Amoy merupakan residivis kasus pencurian dan sudah empat kali masuk bui. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Untuk kesekian kalinya, tersangka Mariana alias Amoy berurusan dengan hukum dan kembali terancam menginap di balik jeruji besi.

Terakhir, ia ditangkap dengan dugaan melakukan tindak pencurian di rumah warga Yusran Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Senin (16/5/2016).

Kapolsek Sungai Kakap AKP Agus Hasanudin mengungkapkan penangkapan tersangka dilakukan pemilik rumah yang memergokinya sedang beraksi. Tersangka kemudian diserahkan ke polisi dan ditindalanjuti dengan melakukan olah TKP.

"Saat melakukan aksinya. Pelaku ditangkap oleh pemilik rumah, selanjutnya 2 anggota Reskrim Polsek Kakap melakukan cek TKP pencurian dan tersangka sudah diamankan oleh warga di rumah korban. Tersangka menggunakan motor Honda Beat warnah biru putih," kata Kapolsek. Selasa (17/5/2016).

Agus menuturkan tersangka merupakan warga yang beralamat di Jl H Rais A Rahman, Kota Pontianak. Sebelumnya tersangka memang sudah akrab dengan kasus pencurian dan sudah empat kali menghuni lembaga pemasyarakatan.

"Untuk yang saat ini, aksinya memanfaatkan kelengahan pemilik rumah," kata Kapolsek.

Kronologis pada hari Senin tanggal 16 Mei 2016 sekitar jam 07.30 WIB, Amoy masuk ke dalam rumah korbannya melewati pintu depan. Ia kemudian mengambil laptop merek Acer dan uang yang berada di dalam dompet.

"Aksinya ini keburu ketahuan dan langsung ditangkap oleh pemilik rumah," ungkapnya.

Polsek saat ini telah mengamankan tersangka berikut barang bukti (BB) 1 unit laptop merek Acer warna hitam, uang tunai sebesar Rp 2 juta, 1 unit motor Honda Beat biru putih KB 4494 OH yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Penulis: Madrosid
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved