Kalau Fahri Hamzah Menang Gugatan, Uang Rp 501 Miliar Buat Apa?

Maka sepenuhnya nilai kerugian tersebut akan saya sumbangkan untuk membangun markas dakwah partai

Kalau Fahri Hamzah Menang Gugatan, Uang Rp 501 Miliar Buat Apa?
LASTI KURNIA
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menggelar jumpa pers tentang pemecatannya dari PKS di di Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/4/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Fahri Hamzah menggugat sejumlah pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebesar Rp 501 miliar setelah mediasi gagal dilakukan.

Gugatan tersebut dilancarkan kepada Hidayat Nurwahid (sebagai ketua Majelis Tahkim, MT), dan empat orang sebagai anggota adalah; Surahman Hidayat, Abdi Sumaiti, Sohibul Iman (merangkap Presiden, tergugat III) dan Abdul Muiz Sa'adi (merangkap ketua BPDO, tergugat I).

Fahri mengatakan jika ia memenangkan gugatan tersebut, maka dirinya tidak akan menyentuh uang yang dimenangkannya.

"Jika proses peradilan ini terus berlanjut dan saya dimenangkan, Maka sepenuhnya nilai kerugian tersebut akan saya sumbangkan untuk membangun markas dakwah partai dan bantuan bagi kader dan keluarga yang tidak mampu. Saya tidak akan menyentuh sepeserpun dana tersebut," kata Fahri dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (10/5/2016).

Ia juga menyatakan prihatin karena tindakan oknum dalam partai akhirnya menyeret nama partai yang telah diperjuangkan eksistensinya, kembali rusak.

"Karena itu presiden partai yang merangkap jabatan dan tidak bisa fokus bekerja selayaknya mengundurkan diri demi kebaikan partai. Pilih saja DPR atu presiden partai," ujarnya.

Menurutnya, hal ini diharap menjadi pendewasaan dalam berpartai.

Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved