Serentak se-Indonesia, PSI Gelar Aksi Solidaritas Kasus Siswi SMP yang Diperkosa 14 Pemuda

Kita melihat kurangnya political will terhadap perlindungan pemuda, anak dan perempuan. Perlu kebijakan yang pro terhadap mereka

Serentak se-Indonesia, PSI Gelar Aksi Solidaritas Kasus Siswi SMP yang Diperkosa 14 Pemuda
TWITTER
#NyalaUntukYuyun trending topic di Twitter, suarakan simpati untuk gadis 14 tahun yang diperkosa dan dibunuh. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar aksi solidaritas kasus yang menimpa Yuyun (14) pelajar di Rejang Lebong Bengkulu yang tewas usai diperkosa 14 pemuda belum lama ini.

Ketua PSI Kalbar, Glorio Sanen menuturkan, aksi dilakukan secara serentak se-Indonesia. Upaya aksi diberbagai daerah dilakukan berbeda-beda sebagai bentuk solidaritas kepada Yuyun.

"Kita melihat kurangnya political will terhadap perlindungan pemuda, anak dan perempuan. Perlu kebijakan yang pro terhadap mereka," ucapnya kepada Tribun, Minggu (8/5/2016).

Dikatakan Sanen, ada hubungannya antara pemerkosaan dan penyakit masyarakat seperti narkoba, kejahatan kriminal dan tingkat pengangguran.

Kalbar yang berbatasan langsung dengan negara lain perlu penanganan khusus. Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan penggagalan penyelundupan narkotika di Kabupaten Bengkayang dan Sanggau.

"Untuk itu penanganan kasus ini harus dilihat secara komprehensif. Ada yang salah, kita selalu disibukkan dengan isu politik, tetapi lupa dengan hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," terangnya.

Ketua Partai yang fokus terhadap pemuda, anak dan perempuan ini berharap adanya kebijakan pemerintah yang pro terhadap pemuda, anak dan perempuan.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved