HMI Badko Kalbar Desak Saut Situmorang Minta Maaf

Menurut Ahmad kalimat demikian tidak seharusnya terlontar dari mulut dari orang yang menjabat sebagai pejabat publik.

HMI Badko Kalbar Desak Saut Situmorang Minta Maaf
TRIBUNNEWS.COM
Pimpinan KPK, Saut Situmorang 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum HMI Badko Kalbar, Ahmad Fauzi menyayangkan pernyataan dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang begitu menyudutkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan pernyataan yang sangat tendensius.

Sebelumnya ramai diberitakan, saat acara talkshow pada satu di antara televisi swasta nasional, Kamis (5/5/2016). Saut menyatakan bahwa mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal (Latihan Kader) LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat.

"Pernyataan tersebut sangat tendensius dan tak berdasar. HMI sebagai organisasi kader sejak tahun 1947 telah melahirkan tokoh-tokoh nasional yang berkiprah dalam pembangunan negeri ini," ujarnya kepada tribunpontinak.co.id, Jumat (6/5/2016).

Menurut Ahmad kalimat demikian tidak seharusnya terlontar dari mulut dari orang yang menjabat sebagai pejabat publik.

Apalagi Saut saat ini menjabat sebagai satu di antara pimpinan KPK yang tentunya tidak boleh asal asalan dan mengeneralisir institusi atau lembaga apapun oleh tindakan dilakukan oleh oknum anggotanya. Seperti yang dilakukan Saut terhadap HMI.

"Apa yang diucapkan Saut sudah mencederai institusi KPK. HMI Badko Kalbar meminta Saut untuk menyampaikan permohoanan maaf kepada HMI di khalayak," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved