Diduga Kesetrum, Honorer Disdikbud Landak Meninggal Dunia

IW harus meregang nyawa setelah diduga kesetrum di depan Kantor Disdikbud Landak pada Senin (2/5/2016) malam.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFONS PARDOSI
Korban IW saat meninggal dunia di RSUD Landak pada Senin (2/5) malam, awalnya petugas Honorer di Disdikbud Landak ini diduga kesetrum. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Honorer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Landak, IW, harus meregang nyawa setelah diduga kesetrum di depan Kantor Disdikbud Landak pada Senin (2/5/2016) malam.

Peristiwa tragis tersebut berawal saat IW dan tiga orang rekannya yang sama-sama bertugas di Disdikbud Landak, melakukan pemasangan atau penyetingan sound sistem tepat di halaman Kantor Disdikbud Landak

Dimana sound sistem tersebut akan digunakan untuk acara pembukaan O2SN dan FLS2N, sekolah dasar tingkat Kabupaten Landak tahun 2016.

"Kejadian sangat singkat, hanya dengar suara terikan saja," ujar Mandra kepada Tribun di lokasi kejadian pada malam itu.

Dikatakannya lagi, setelah kejadian korban langsung dibawa ke RSUD. " Mereka yang di situ ada empat orang, termasuk korban. Jadi setelah diketahui kena setrum langsung dibawa ke rumah sakit," kata Mandra yang merupakan penjaga kantor tersebut.

Namun Mandra belum bisa memastikan apa penyebab dari korban bisa kestrum.

"Tidak tahu kena setrum dari mana, katanya karena pegang mix. Kan memang di lokasi itu banyak kabel-kabel, tapi langsung dikemas setelah itu," tambahnya.

Kapolsek Ngabang Kompol Sri Hatyanto, membenarkan kejadian ada pegawai honorer di Disdikbud Landak yang meninggal dunia.

"Untuk penyebab masih kita selidiki, dugaan sementara memang katanya kesetrum," terangnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved