Honda Luncurkan Produk Baru

Konsumen Cenderung Pilih Motor dengan Volume Silinder Besar

Vario 150 sendiri menyasar segmen khusus yang lebih mapan dengan daya beli baik.

net
Honda CBR 150R 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fenomena masyarakat cenderung lebih memilih kendaraan dengan volume silinder atau cc besar saat ini tidak hanya terjadi di motor tetapi juga pada mobil.

Region Head Astra Motor Pontianak, Ronni Agustinus, mengatakan kecenderungan tersebut terjadi karena daya beli masyarakat yang meningkat.

"Motor dengan cc besar memiliki performa baik dan harga yang lumayan mahal. Di Kalbar sendiri rada-rada bertolak belakang dengan analisa yang kami buat, bahwa kemampuan daya beli ekonomi di Kalbar, masih baik bahkan penjualan Vario 150 jauh lebih bagus dibanding Beat. Emang agak di luar kebiasaan pulau lain," ujarnya.

Vario 150 sendiri menyasar segmen khusus yang lebih mapan dengan daya beli baik, ini juga merupakan sisi lain strategi Astra membesarkan Vario 125 dan 150. Beat sendiri berada di entry level, sedangkan Astra memiliki strategi membesarkan vario.

"Ini berarti produk kami diterima, program-program kami besarkan menyasar segmen Vario dan ditunjang pula dengan penguasaan pasar yang juga besar," ujarnya.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved