Breaking News:

Tak Bayar Pajak, Dispenda Kubu Raya Terpaksa Segel Bangunan

Dispenda Kubu Raya melakukan operasi penertiban terhadap sejumlah objek pajak atau tanah-tanah tak bayar pajak daerah.

Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Dispenda Kubu Raya melakukan operasi penertiban terhadap sejumlah objek pajak atau tanah-tanah tak bayar pajak daerah berupa PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), di sepanjang Jalan Arteri Supadio, Senin (19/4/2016).

Dalam operasi ini Dispenda bersama Sat Pol PP terpaksa menyegel objek pajak tak bayar pajak dengan memasang plang bertuliskan tak bayar pajak.

Kepala Bidang PBB Dispenda Kubu Raya, Gunawan Putra mengatakan dalam penertiban terhadap sejumlah objek pajak yang tidak membayar PBB ini sebagai bentuk peringatan kepada wajib pajak selaku pemilik untuk menjalankan kewajibannya sebagai warga negara.

Kebetulan untuk hal ini, merupakan dibawah pengawasan dispenda.

"Kebetulan dalam pengecekan kita dilapangan berdasarkan data kedapatan memang sejumlah bangunan dan tanah itu tidak melaksanakan kewajibannya dengan membayar pajak. Tunggakan untuk pembayaran PBB terbilang sudah lebih dari setahun," ujarnya didampingi Kabid Pengawasan Dispenda Kubu Raya Ipin Hindriwati.

Gunawan mengungkapkan bahwa penyegelan ini berlaku selama 14 hari. Jika dalam kurun waktu yang ditentukan itu ternyata si wajib pajak tidak merespon, maka Dispenda akan mengambil langkah tegas berikutnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved