Perbarindo Dukung Kerjasama Pola Lingkage

Ia mengatakan margin dari subsidi pemerintah di luar bunga KUR yang saat ini 9 persen.

Perbarindo Dukung Kerjasama Pola Lingkage
net
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK,CO.ID, PONTIANAK - Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Kalbar, Meidi Widiyanto, mengatakan kerjasama melalui pola lingkage yang ditawarkan oleh BNI selain membantu perekonomian melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), juga akan mendapatkan keuntungan berupa margin.

Ia mengatakan margin dari subsidi pemerintah di luar bunga KUR yang saat ini 9 persen, disubsidi 10 persen oleh pemerintah untuk bank plat merah termasuk BNI untuk menyalurkan KUR.

"BPR mendapat kebagian 5 persen. Sedangkan 3,5 persen bagian BNI dan 1,5 untuk jaminan asuransi," ujarnya, Jumat (15/4/2016).

Meidi mengatakan anggota Perbarindo sangat berminat dan menyambut dengan antusias. Untuk secara pasti di lapangan ia menyerahkan sepenuhnya kepada anggota.

"Bagi yang memang layak dan sesuai ketentuan peraturan BNI, ia mendorong untuk andil atau berkontribusi agar BPR bisa menyalurkan KUR. Secara umum ini semua saling menguntungkan. Kita mengapresiasi sekali adanya kerjasama ini," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved