Pemkab Melawi Anggarkan Rp 4 Miliar Beli Tujuh Unit Mobil

Sedangkan untuk wakil ketua DPRD merk Pajero.

TRIBUNPONTIANAK,CO.ID, MELAWI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi tahun ini menganggarkan pembelian tujuh unit mobil baru, dengan kisaran dana mencapai Rp 4 miliar.

Kabag Perlengkapan Setda Melawi, Dalyudi, membenarkan usulan pembelian mobil tersebut. Di antaranya diperuntukan bagi bupati dan wakil bupati serta ketua DPRD, dengan jenis mobil Fortuner. Sedangkan untuk wakil ketua DPRD merk Pajero.

Selain itu, ada dua unit mobil ambulance, dan satu mobil Amrol (DKPKP).

"Tahun ini memang ada kita usulkan untuk membeli tujuh unit mobil baru," ujar Dalyudi kepada tribunpontianak.co.id, Selasa (12/4/2016).

Menurut dia pembelian mobil dinas masih tergolong hal yang wajar lantaran kondisi mobil sebelumnya sudah cukup lama.

Meski begitu, sejumlah mobil dinas lama tetap akan digunakan untuk kendaraan operasional dalam situasi tertentu. Misalnya jika ada tamu daerah berkunjung.

"Mobil-mobil yang lama, ini dalam kondisi baik dan terawat," tuturnya.

Ia kembali menegaskan untuk pembelian mobil, masih dalam tahap pengusulan. Prosesnya belum dilakukan sehingga mobil yang akan dibeli tersebut belum bisa dibawa ke Melawi karena masih menunggu proses APBD selesai.

" Proses pembelian nantinya tidak melalui proses pelelangan, karena sudah ada kerja sama dengan pihak ketiga," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved