KPU Pontianak akan Verifikasi Calon Pengganti Hendry Mahyudin

Kebetulan saat ini Ketua DPD PKB sedang luar kota, maka nantinya kita akan menemui sekretarisnya

KPU Pontianak akan Verifikasi Calon Pengganti Hendry Mahyudin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Hendry Mahyudin alias Candi saat sidang vonis di PN Pontianak, Selasa (10/11/2015) sore. Anggota DPRD Kota Pontianak ini divonis satu tahun oleh majelis hakim terkait kasus sertifikat SLB Dharma Asih Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pontianak menerima surat dari DPP PKB terkait pemberhentian dan PAW Anggota DPRD Kota Pontianak Hendry Mahyudin yang telah menjadi terpidana kasus penadahan sertifikat tanah SLB Dharma Asih.

"Ada surat dari DPP masuk ke kita. Hendry Mahyudin anggota DPRD Kota Pontanak dari PKB dapil Pontianak Barat, telah diberhentikan dan di-PAW, dan segala bentuk administrasi itu sudah kita lakukan pleno," ungkap Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi, Selasa (12/4/2016).

Terkait hal tersebut, Sujadi menuturkan pihaknya saat ini tinggal memverifikasi administrasi tersebut, yakni menemui Ketua DPD PKB Kota Pontianak maupun calon pengganti Hendry Mahyudin.

"Kebetulan saat ini Ketua DPD PKB sedang luar kota, maka nantinya kita akan menemui sekretarisnya dan serta calon pengganti Hendry Mahyudin yakni suara terbanyak kedua di dapil barat dari PKB ,"jelasnya.

Dalam proses PAW ini, dikatakan Sujadi, pihaknya akan secepat mungkin meyelesaikan proses administrasinya, setelah menyampaikan secara resmi surat kepada Ketua DPRD Kota Pontianak.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved