Jurus Jitu Supaya Vagina Tetap Cantik, Sehat dan Awet Muda

Kondisi vagina yang tidak sehat dan cepat menua ternyata berpengaruh terhadap rasa percaya dan kepuasaan diri seorang perempuan.

Jurus Jitu Supaya Vagina Tetap Cantik, Sehat dan Awet Muda
Net
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kondisi vagina yang tidak sehat dan cepat menua ternyata berpengaruh terhadap rasa percaya dan kepuasaan diri seorang perempuan.

Paling tidak, itulah hasil dari studi termutakhir Psychology of Women Quarterly. Oleh sebab itu, diperlukan jurus jitu supaya vagina tetap cantik dan awet muda.

Berdasarkan laporan dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery, pasien yang melakukan prosedur peremajaan vagina meningkat hingga 64%, dengan rentang waktu 2011 sampai dengan 2012. Menjaga penampilan vagina tetap segar dan awet muda, tak harus melalui prosedur bedah plastik.

Begini jurus-jurusnya:

Hindari berat badan naik turun drastis

Diet dan olahraga yang tidak konsisten menyebabkan tubuh mengalami berat badan naik turun. Dampaknya bagian luar vagina menjadi kendur. “Semakin sering Anda mengalami berat badan yo-yo atau naik turun, bisa mempengaruhi elastisitas vagina,” jelas Marco Pelosi, III, M.D., Cosmetic Gynecologist.

Seorang perempuan dengan tubuh terlalu kurus, biasanya wajahnya terlihat lebih tua karena minimnya lemak di wajah. Kondisi serupa juga terjadi pada vagina.

“Berat badan yo-yo membuat lemak di area vagina berkurang, sehingga terjadilah pengenduran. Satu kali Anda kehilangan lemak itu, maka susah untuk mendapatkannya kembali,” jelasnya.

Jangan duduk terlalu lama

Biasakan untuk melakukan olahraga ringan di kantor. Hal ini sangat penting untuk para wanita dengan pekerjaan yang membuatnya duduk seharian.

“Mungkin Anda merasa tidak ada yang salah dengan duduk berlama-lama, tetapi biasakanlah untuk olahraga ringan, disarankan stretching menggunakan swiss ball selama 15 menit,” saran Pelosi.

Hati-hati bersepeda terlalu lama

Duduk dan berlatih di atas sepeda membuat area selangkangan tertekan sehingga memberikan tarikan pada kulit luar vagina. Menurut Christine Hamori, M.D., Director of Cosmetic Surgery + Skin Spa in Duxbury, Masschussetts, AS, menganjurkan wanita jangan terlalu lama bersepeda karena bisa memberikan dampak buruk pada kecantikan vagina.

Editor: Mirna Tribun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved