Bakhtiar Tetap Semangat Ujian Paket C Meski Usia Sudah 42 Tahun

Peserta lainnya, Bakhtiar (42) yang usianya juga tidak muda lagi, tetap bersemangat mengikuti ujian ini.

Bakhtiar Tetap Semangat Ujian Paket C Meski Usia Sudah 42 Tahun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RAYMOND KARSUWADI
Pengawas membagikan naskah soal kepada peserta ujian paket C di SMA N 9 Pontianak, Selasa (5/4/2016) siang pukul 13.30 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Antusiasme masyarakat untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) kesetaraan tingkat SMA se-derajat, atau paket C cukup tinggi, hal ini terlihat di lokasi Ujian, di SMA N 9 Pontianak, Selasa (5/4/2016) siang pukul 13.32 WIB.

Satu diantara peserta ujian paket C, Tuneti (29), mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk mengikuti ujian paket C ini, karena ijasahnya nanti akan digunakannya untuk penyetaraan ditempat dia bekerja sekarang.

"Dulu saya cuma tamat SMP saja, sekarang honor di satpol PP, ijazah nanti saya gunakan untuk penyetaraan di kantor, biar lengkap juga. Saya sangat sangat untuk mengikuti ujian ini," ujarnya.

Dia sempat menyesali, tidak melanjutkan pendidikan dulunya dikarenakan orangtuanya tidak mampu membiayainya bersekolah. Dia juga sangat senang dengan adanya ujian paket C ini dia berencana sehabis selesai dan mendapatkan ijaza dia akan melanjutkan untuk berkuliah.

Selain itu dia berharap bisa lulus, karena dia sudah ikut ujian paket C sebanyak 2 kali. Persiapan dilakukan seadanya, karena banyak soal dan materi yang diterimanya, dalam pembelajaran singkat kurang mencukupi bekalnya menghadapi ujian paket C.

Peserta lainnya, Bakhtiar (42) yang usianya juga tidak muda lagi, tetap bersemangat mengikuti ujian ini.

"Umur udah segini, mau daftar pegawaipun udah ndak bisa, tapi saya masih tetap semangat mengikuti ujian ini. Saya juga sekaligus memberikan motivasi kepada yang lebih muda dari saya untuk mengikuti ujian paket C ini," katanya.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved