Peresmian Jembatan Tayan

Bupati Sekadau: Jembatan Pak Kasih Jadi Kebanggaan Masyarakat Kalbar

Selain Bupati sekadau yang hadir, hadir juga ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus.

Bupati Sekadau: Jembatan Pak Kasih Jadi Kebanggaan Masyarakat Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SM
Bupati Sekadau Rupinus dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupunus ikut menghadiri peresmian jembatan Pak Kasih yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa (22/3/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau  Kristina Rupunus ikut menghadiri peresmian jembatan Pak Kasih yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa (22/3/2016).

Selain Bupati sekadau yang hadir, hadir juga ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus.

Sebelum memasuki tenda utama atau VIP Bupati Sekadau dan ketua pkk terlebih dahulu diperiksa oleh Pasukan Pengamanan Presiden layaknya dengan seluruh undangan yang hadir. Bupati Sekadau dan ketua PKK duduk di barisan kelima dari barisan presiden dan ibu negara serta gubernur kalimantan barat.

Bupati Sekadau Rupinus mengaku bangga sekaligus bahagia jembatan tayan yang selama puluhan tahun didambakan oleh masyarakat Kalimantan Barat khususnya masyarakat yang tinggal di daerah kabupaten sanggau bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat dibawah kepemimpinan presiden jokowidodo.

Ini bukti nyata bahwa pembangunan yang sekarang dilakukan oleh pemerintah Indonesia tidak lagi bersifat Jawa sentris sebagaimana yang diungkapkan oleh presiden Jokowi dalam pidatonya di hadapan ribuan masyarakat kalimantan barat yang ikut hadir menyaksikan peresmian jemabatan tayan.

“Sungguh luar biasa dan sangat arif pidato yang bapak presiden sampaikan terkait dengan pembangunan yang tidak lagi bersifat jawa sentris. Kehadirian jembatan Pak Kasih ungkap orang nomor satu di bumi lawang kuari ini akan mempercepat pergerakan ekonomi masyarakat Kalimantan Barat karena jembatan ini menghubungkan Provinsi Kalimantan Barat di bagian Utara, dengan Provinsi Kalimantan Tengah di bagian Selatan.Jembatan tayan ini sungguh menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved