Peresmian Jembatan Tayan

Bandara Supadio Dijaga Ketat TNI-Polri

Pengamanan semakin bersiaga penuh, saat ada informasi bahwa R1 sudah meluncur ke arah bandara

Bandara Supadio Dijaga Ketat TNI-Polri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Petugas TNI-Polri sedang melakukan penjagaan ketat di areal Bandara Supadio, jelang kepulangan Presiden Jokowi pasca persemian Jembatan Tayan, Rabu (23/3/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kawasan Bandara Supadio, Kubu Raya, dalam kondisi pengamanan ketat TNI-Polri, untuk kepulangan presiden, pasca peresmian Jembatan Tayan Pak Kasih, Rabu (23/3/2016). Personel TNI dan Polri bersenjata laras panjang terlihat bersiaga di setiap penjuru bandara.

Pihak Polsek Kawasan Bandara menerjunkan 24 personel ditambah 60 personel BKO. Presiden Jokowi pasca peresmian bermalam di Hotel Mercure Pontianak untuk selanjutnya tolak melalui untuk melanjutkan Kunjungan Kerja (kunker) ke Tarakan.

"Presiden dari sini langsung ke Tarakan Kalimantan Timur," ujar Kapolsek Kawasan Bandara AKP Muslimin, saat melakukan pengamanan di bandara.

Pengamanan semakin bersiaga penuh, saat ada informasi bahwa R1 sudah meluncur ke arah bandara. "Presiden akan menggunakan penerbangan khusus kepresidenan. Sekarang pesawatnya sudah standby," terangnya.

Banyaknya petugas keamanan TNI/Polri di Bandara Supadio, aktivitas berjalan seperti biasa. Flight kedatangan dan keberangkatan masih berlangsung meski presiden hampir tiba. Begitu juga dengan para penumpang yang hendak keluar kota.

"Protap pengamanan tetap kita laksananan, tapi presiden menghendaki pengamanan tidak menganggu aktivitas masyarakat," kata Muslimin. 

Penulis: Madrosid
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved