Kabar Baik, Suku Bunga Kartu Kredit akan Turun

Sejumlah pemilik kartu kredit yang ada di Kalbar mengaku sangat menyambut baik sekaligus apresiasi

Kabar Baik, Suku Bunga Kartu Kredit akan Turun
net
Ilustrasi kartu kredit. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah pemilik kartu kredit yang ada di Kalbar mengaku sangat menyambut baik sekaligus apresiasi tentang akan diturunkannya suku bunga kartu kredit .

Satu di antara pemilik kartu kredit Angga mengatakan ia selaku nasabah yang mengunakan kartu kredit sangat setuju.

"Dengan rencana akan turun bunga kartu kredit saya sebagai masyarakat yang menggunakan kartu kredit, tentu pasti sangat senang sekali. Apalagi turunnya perbulan bunganya bisa cuman 0.8 persen," ujar pria yang saat ini bekerja di BPJS Ketenagakerjaan, kepada Tribun, Rabu (9/3/2016).

Dijelaskanya mengunakan kartu kredit sebenarnya hanya untuk kebutuhan yang mendesak. Ia mencontohkan saat ia tidak bawa uang cash ketika beli tiket pesawat dan kebutuhan lainnya. Sehingga setelah menggunakan fasilitas CC, ia membayar tagihan yang dikeluarkan oleh bank sebelum jatuh tempo dan otomatis ia tidak dikenakan bunga.

"Terkait kartu kredit bagi saya sih yang pasti ada banyak promo ketika berbelanja dan beli tiket pesawat. Semua tentu saja mudah cepat aman, dan bagi pemakai kartu kredit. Kemudian tentunya kita harus sangat bijak untuk menggunakan kartu kreditnya biar semuanya bisa terkontrol dengan baik," katanya.

Pengguna kartu kredit lainnya, Iwan Gunawan juga mengaku sangat setuju.. Menurutnya jika itu dengan tujuan akan meringankan beban nasabah.

Penulis: Dedy
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved