Jatuh dari Lantai 8, Tiga Pekerja Bangunan Tewas

Dua korban bernama Widianto dan Sabar diketahui tewas di tempat, sementara Jono meninggal saat berada di RSUD Abdul Rivai.

Jatuh dari Lantai 8, Tiga Pekerja Bangunan Tewas
TRIBUN KALTIM
Tempat Kejadian Perkara (TKP), tewasnya tiga pekerja yang tengah membangun hotel 9 lantai. Polisi masih menyelidiki penyebab tewasanya pekerja tersebut. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TANJUNG REDEB  –  Tiga pekerja PT Griya Trada yang tengah membangun Hotel Bumi Segah, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur tewas setelah terjatuh dari lantai 8, Sabtu (5/3/2016).

Menurut saksi mata yang ditemui lokasi, para pekerja tersebut tewas setelah terjatuh dari lantai 8 hotel yang dibangun 9 lantai.

“Tiba-tiba ada suara keras, seperti suara benda jatuh. Setelah itu saya tidak tahu ada kejadian apa. Sore ini saya baru tahu kalau ternyata ada tiga orang yang meninggal karena jatuh,” kata salah seorang pedagang makanan di sebuah Sekolah Dasar yang berada di dekat hotel.

Warga yang tidak mau disebutkan namanya itu mengaku sangat terkejut saat mendengar kabar tersebut.

“Saya pikir cuma barang jatuh dari crane saja, karena setiap hari mereka mengangkut bahan bangunan pakai crane,” ujarnya.

Kecelakaan itu menewaskan tiga pekerja masing-masing bernama Widianto (24), Sabar (46), dan Jono (50).

Dua korban bernama Widianto dan Sabar diketahui tewas di tempat, sementara Jono meninggal saat berada di RSUD Abdul Rivai.

Kapolres Berau, AKBP Anggie Yulianto mengatakan, kejadian tersebut bermula saat para pekerja sedang mengangkut pasir ke lantai 8 menggunakan crane.

Pasir yang rencanannya akan digunakan untuk campuran semen itu hanya diikat dengan tali sling.

“Pasir hanya ditopang dua tali sling, kemudian putus dan ketiga pekerjanya jatuh. Sementara pasirnya masih menggantung,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah ada unsur kelalaian, Anggie mengatakan, pihaknya enggan berspekulasi.

“Kita tidak ingin beropini, nanti faktanya akan diketahui dari proses penyelidikan,” tegasnya.

Namun diakuinya, saat kejadian, para pekerja yang beraktivitas di ketinggian itu tidak mengenakan pengaman. 

Ketiga jenazah saat ini berada di RSUD Abdul Rivai, beberapa orang yang mengaku dari pihak keluarga juga melarang para wartawan meliput kondisi jenazah di RSUD. (*)

Editor: Arief
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved