Dishub Upayakan Perbaikan Marka Jalan Gunakan DAK

Kalau kita lihat kondisi marka jalan di dalam kota sudah banyak yang terhapus, maka itu akan kita tangani melalui dana DAK

Dishub Upayakan Perbaikan Marka Jalan Gunakan DAK
TRIBUN PONTIANAK/NASARUDDIN
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia menyampaikan, perbaikan marka jalan di Kota Sanggau merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Karana pemerintah provinsi tidak kunjung melakukan perbaikan, pihaknya berinisitaif meminta izin dan melapor kalau akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk memperbaiki marka jalan yang sudah rusak di kita Sanggau, " katanya, Kamis (3/3/2016).

Ia mengatakan, Dishubkominfo tidak bisa langsung melakukan perbaikan dikarenakan bukan kewenangan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

"Kalau kita lihat kondisi marka jalan di dalam kota sudah banyak yang terhapus, maka itu akan kita tangani melalui dana DAK," katanya.

Yulia menjelaskan, Pemkab diperbolehkan menangani perbaikan marka jalan provinsi dengan menggunakan DAK.

"Izin dan lapor dulu, supaya marka jalan provinsi yang kita perbaiki dengan menggunakan dana DAK tadi bisa dimasukan dalam aset daerah, kalau kita tidak lapor nanti dianggap itu aset provinsi," katanya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved