Vario 125 Racing Style Ala Arie Dirgantara

Untuk warna, ia mengunakan warna orange sunkist dan violet.

TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA
Vario 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, - Memodifikasi motor menjadi suatu hal yang menyenangkan apalagi jika dilakukan pada kendaraan kesayangan. Begitu pula yang dirasakan oleh Arie Dirgantara. Baginya memoifikasi motor kesayangannya ini merupakan hal yang harus dilakukan untuk menyalurkan kreativitas yang ia miliki.

Untuk warna, ia mengunakan warna orange sunkist dan violet. Sentuhan warna cerah ini dinilai sangat cocok bagi dirinya yang memang menyukai warna cerah dan tentu saja mewakili sang pemilik yang berjiwa muda.

"Untuk ban kenapa saya memilih FDR Sport MP76 karena ini sudha standar racing ya cocok dengan tema yang saya inginkan. Kalau digunakan dijalanan juga rasanya pas serta enak dibawa," tuturnya.

Tak lengkap rasanya jika dalam proses modifikasi tak ditemui kesulitan dalam pengerjaan. Ia mengakui ada beberapa kesulitan yang ia alami selama proses modifikasi.

"Motor ini dimodifikasi setelah terlibat insiden, jadi bodinya kebanyakan mengalami kerusakan seperti pecah dibeberapa bagian. Jadi perlu kerja ekstra untuk memperbaikinya. Perbaikan ini sendiri menghabiskan waktu selama tiga hari untuk membuatnya berbentuk lagi tanpa pecahan disana sini," jelasnya.

Selain itu kesesuaian lampu juga menjadi kendala yang ia alami, karena ketidak cocokan rumah lampu dengan lampu LED CR7 yang digunakan. Meski begitu, bukan modifikasi namanya jika tak menemukan cara untuk mensiasati hal ini.

"Bersyukur akhirnya bisa dipasang dan bisa saya gunakan hingga sekarang. Pengerjaan sendiri dilakukan selama beberapa bulan secara bertahap tetapi jika dihitung-hitung hanya 7 hari saja. Untuk siapapun yang ingin motornya dimodifikasi seperti ini juga dapat menghubungi 089693824546," tukas anggota Vario Owner Club Pontianak ini. (tya)

Spesifikasi

Ban FDR Sport MP76

Velg TK Racing Bright Ring 14 Inci

Jari-Jari TDR Gold 130x9 dan 98x9

Tromol Ride IT Chorme

Knalpot Original Bobokan

Lampu LED CR7

Tapak Kaki Mika Variasi

Body Raymond Valentino Product (RVP)

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Galih Nofrio Nanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved