Tanam Padi Tiga Kali Setahun, Kepala Dinas Apresiasi Petani

Tanam tiga ini dinamakan Indek Pertanaman (IP) 300 (tiga kali tanam setahun).

Tanam Padi Tiga Kali Setahun, Kepala Dinas Apresiasi Petani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (Distankanak) Sanggau, John Hendri didampingi camat dan para petani saat melakukan penanaman padi di Dusun Bengkuang Sari, Desa Kastro Mego, Kecamatan Beduai, Selasa (16/2/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (Distankanak), John Hendri mengapresasi kelompok tani (poktan) karena telah menanam padi tiga kali setahun.

Hal itu disampaikan ketika menghadiri penanaman perdana padi di Dusun Bengkuang Sari, Desa Kastro Mego, Kecamatan Beduai, Selasa (16/2/2016).

"Tanam tiga ini dinamakan Indek Pertanaman (IP) 300 (tiga kali tanam setahun). Ini yang perlu di contohkan petani lain untuk menuju gerakan nasional swasembada pangan," katanya.

Hendri menilai, dengan keseriusan petani yang ditunjukan dengan tanam tiga kali setahun jelas memberi kontribusi untuk berhasilnya swasembada pangan di Kabupaten Sanggau.

Ini sesuai dengan program presiden yang memang diharapkan terus berlanjut sampai ke depan dan didasari dengan program pemerintah Kabupaten yakni Sanggau Berhasil Yes Oke (PH-YO).

Hendri juga mengatakan, dengan keseriusan petani tersebut, pihaknya tidak segan-segan memberikan bantuan untuk para petani supaya memperlancar gerak petani.

"Dengan memberikan alat-alat pertanian berupa handtractor, alat perontok padi, selain itu, membangun jalan usaha tani, membuat irigasi sehingga mendukung kerja petani, " ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved