Warga Pontianak Apresiasi Penurunan Tarif Pesawat

Kementerian Perhubungan per 27 Februari 2016 akan menurunkan tarif dasar harga tiket pesawat kelas ekonomi sebesar 5 persen.

Warga Pontianak Apresiasi Penurunan Tarif Pesawat
NET
ILUSTRASI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kementerian Perhubungan per 27 Februari 2016 akan menurunkan tarif dasar harga tiket pesawat kelas ekonomi sebesar 5 persen.

Dengan adanya kebijakan tersebut mendapat sejumlah sambutan apresiasi warga Pontianak seperti yang disampaikan Sudirman Bakri.

Menurutnya pemakai pesawat saat ini sudah tidak terbtas lagi. Hampir semua lapisan masyarakat menggunakan jasa penerbangan sebagai sarana transportasi mereka. Hal itu karena alasan utamanya adalah lebih cepat sampai dan lainnya.

"Kita tentu apresiasi karena ini kebijkan akan memberikan keuntngan bagi masyarakat pengguna tiket peswat kelas ekonomi. Sehingga harga yang mereka dapatkan jauh lebih murah dan ini akan menjadikan transportasi peswat semakin menjadi pilihan utama baagi masyarakat yang ingin berpergian,"ujarnya kepada Tribun, Kamis (11/2/2016).

Ditambahkan Sudirman selain ia mengapresia ia juga memberikan catatan agar agar jangan sampai harga yang murah menjadi alasan pelayanan yang buruk, keamanan yang rendah yang semata-mata hanya fokus ke sale atau target penjualan tiket saja.

Menurutnya sebaiknya yang 5 persen dialokasi dana itu dibuat kebijakan untuk menambah fasilitas pelayanan, keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa penerbangan.

Ia mencontohkan untuk kelas ekonomi disediakan makanan seperti nasi kotak atau dapat makanan di ruang tunggu setelah cek in sehingga ada nilai tambahnya.

Penulis: Dedy
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved