Breaking News:

Imlek 2567

Alena Wu Turunkan Tradisi Menabung Uang Angpau

Ketika Imlek, nggak boleh expect dapat uang dari orang lain, begitu dapat langsung ditabung, dan bersyukur dapat berapa pun

Editor: Arief
TRIBUNNEWS.COM
Alena Wu bersama suami, Popo Fauza, dan putra semata wayangnya, Neo Kolla Fauza. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Kebiasaan menabung seluruh uang angpau yang didapat dari tradisi Imlek tampaknya tak dibiarkan berlalu begitu saja di hidup Alena Wu.

Nyatanya, ia ingin menularkan pula hal itu pada sang anak, Neo Kolla Fauza.

"Aku pengin tanamkan ke Kolla apa yang aku pelajari dari Papa dan Mama. Ketika Imlek, nggak boleh expect dapat uang dari orang lain, begitu dapat langsung ditabung, dan bersyukur dapat berapa pun," tutur Alena.

Mulai Imlek tahun inilah Alena berencana mengajarkan Kolla hal-hal tersebut. Kendati demikian, dirinya mengaku tak berekspektasi terlalu banyak terhadap Kolla yang akan langsung mengerti, mengingat sang anak masih berusia empat tahun.

Ia berencana memberi pemahaman kepada Kolla mengenai uang angpau sebagai uang tambahan yang wajib ditabung. "Angpau khusus untuk ditabung karena itu ekstra, sebenarnya dari Papa dan Mama kan sudah cukup," ujar Alena.

Selain menabung, di luar tradisi Imlek, Alena juga hendak mengajarkan Kolla untuk berbagi. Tak hanya menyisihkan uang untuk diri sendiri, menurut Alena, anak harus belajar pula bagaimana menyisihkan uang untuk membantu orang lain.

Untuk itu, Alena menyiapkan tiga wadah serupa toples untuk nantinya Kolla belajar menyisihkan uang. Toples tersebut masing-masing bertuliskan spend, saving, dan charity.

Alena amat berharap, apa yang dulu ia pelajari dan tanamkan dari orangtuanya dapat diserap dengan baik oleh Kolla. Biar bagaimana pun, menurut Alena, hal menabung dan mengatur pengeluaran agar hemat menjadi suatu hal yang penting dalam kehidupan.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved