Target Penjualan BR-V dan Mobilio Sama

dari segi penjualan, HPM memasang target kedua model itu di angka yang sama

Target Penjualan BR-V dan Mobilio Sama
KOMPAS OTOMOTIF
Honda BR-V saat acara test drive di Bali, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) memasang target jualan BR-V tahun ini sebanyak 39.000 unit. Angka tersebut ternyata menempel ketat target Mobilio di 2016.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM mengatakan, segmentasi antara BR-V dengan Mobilio berbeda. Tetapi, dari segi penjualan, HPM memasang target kedua model itu di angka yang sama.

KompasOtomotif/Donny Apriliananda
Honda Mobilio RS dilahirkan untuk menggerus pasar MPV, bukan LMPV.

“BR-V dengan Mobilio beda segmen. Target jualanya tahun ini 39.000, meski mirip dengan Mobilio, tetapi akan menambah jualan Honda. Target jualan dan produksi sama, 39.000 unit,” ujar Jonfis di sela-sela acara test drive Honda BR-V di Bali, Jumat (29/1/2016).

Secara keseluruham kata Jonfis, target Honda tahun ini adalah 180.000 unit. Angka tersebut meningkat dari 2015 yang berhasil mencapai 166.300 unit lebih.

Tahun lalu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan mobilio secara wholesales (dari pabrik ke diler) tercatat mencapai 42.932 unit. Satu bulannya rata-rata di atas 3.000 unit.

Editor: Arief
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved