Tahun ini, BEI Target 5.000 Investor Baru

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui berbagai program kampanye baik berskala nasional maupun lokal terus menggaet investor.

Tahun ini, BEI Target 5.000 Investor Baru
net
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui berbagai program kampanye baik berskala nasional maupun lokal terus menggaet investor.

Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalbar, Taufan Febiola mengatakan selama 2015 pertumbuhan investor sangat positif terbukti selama 2015 terjaring 1031 investor baru dengan transaksi Rp 3,1 trilliun. Taufan mengatakan dengan berbagai kampanye yang ada, pada 2016 ditargetkan 5000 investor baru.

"Penambahan investor baru selama 2015 sebanyak 1031 investor baru dengan total transaksi sebesar Rp 3,1 triliun. Target kami 2016 ini, penambahan investor baru sebanyak 5000. Dengan target value transaksi yang kita patok sebesar Rp 4 triliun. Seiring kampanye yang kami lakukan juga dengan berbagai kegiatan sekuritas," ujar Taufan kepada tribun belum lama ini.

Saat ini, Taufan mengatakan bekerjasama dengan anggota bursa pihaknya yang masif memasyarakatkan pasar saham. Hal ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap investasi di pasar modal Indonesia.

Terlebih kata Taufan masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang berinvestasi di pasar modal. Padahal dalam beberapa tahun terakhir kata Taufan rata-rata imbal hasil investasi di pasar modal jauh lebih tinggi dibandingkan produk investasi lain.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved