Sajian Asia Nuansa Alam

Kebanyakan resto sekarang menggunakan konsep indoor dengan ruko. Kita hadir dengan konsep outdoor, tetapi masih di kawasan kota

Sajian Asia Nuansa Alam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Rumah Kayu Manis 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berkumpul dengan relasi di zaman sekarang ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Bergesernya kebutuhan masyarakat menjadikan pertumbuhan restoran dan cafe pun semakin banyak.

Tak terkecuali untuk Kota Pontianak. Kebanyakan masyarakat akan mengejar tempat baru yang dinilai asyik sebagai tempat berkumpul sekaligus makan bersama teman dan saudara.

Ada restoran baru yang bisa anda kunjungi di kawasan Gusti Hamzah atau Pancasila Pontianak yaitu Kayu Manis Cafe, Dessert and Resto. Resto yang terletak di pinggir jalan Gusti Hamzah no 9 ini selalu ramai dipadati pengunjung setiap harinya.

Owner Kayu Manis Cafe, Dessert and Resto, Juni, menuturkan restoran miliknya ini lebih mengadopsi gaya alami lengkap dengan nuansa teras, rumah dan taman belakang.

Resto ini sendiri memiliki tiga bagian, pertama teras Kayu Manis yang diperuntukan bagi smokers, kedua ada rumah Kayu Manis dilengkapi dengan AC dengan suasana homey.

Terakhir ada taman Kayu Manis, yang dilengkapi dengan gazebo lesehan. Pengunjung akan disambut oleh nuansa alami terbuka dilengkapi dengan berbagai permainan anak, musala, dan fasilitas lainnya.

"Kebanyakan resto sekarang menggunakan konsep indoor dengan ruko. Kita hadir dengan konsep outdoor, tetapi masih di kawasan kota. Apalagi dengan adanya gazebo, jadi pengunjung bisa menikmati nuansa alam yang sejuk meski di dalam kota," katanya.

Kalau di makanan, anda tak perlu khawatir karena Kayu Manis menghadirkan sajian Nusantara dan Asia, sehingga tentu saja bisa diterima oleh lidah kita. Ada iga bakar Kayu Manis, sup buntut sapi, ayam bakar Kayu Manis, ayam berempah Kayu Manis, ikan gurame terbang, ikan kakap asam pedas, bun tahu seafood, chicken katsu, serta fish and chips.

"Kita punya shabu-shabu yang lengkap, ada complete set dengan sapi, ayam, seafood serta sayuran lengkapl. Kedua seafood yang terdiri dari udang, ikan, sayuran lengkap. Lalu yang ketiga beef atau chicken set terdiri dari daging sapi atau ayam dan sayuran lengkap serta ada additional tambahan lainnya," jelasnya.

Di top ten drink Kayu Manis seperti Roasted Hazelnut Coffee, Caramel Oreo Coffee, Mango Fantasy, Violet Fruit Punch. Tak hanya makanan berat, berbagai macam snack juga ada di resto ini, seperti pisang goreng keju, chicken wing, kentang goreng, bakwan tempura, dan otak-otak.
Di samping itu, juga ada dessert. Yang menjadi best seller yaitu Japanese Pudding, Ice Cream Delight, serta coconut ice cream.

Halaman
12
Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved