Gudang Indomarco Sungai Kakap Terbakar

Saya dengar letupan sebentar, setelah itu listik padam. Saat lihat asap saya langsung hubungi pemadam kebakaran

IST
Warga menyaksikan peristiwa kebakaran gudang Indomarco Cabang Sungai Kakap, Senin (10/1/2016) malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sebuah gudang milik Indomarco yang berada di Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, hangus di lalap si jago merah, Senin (11/1/2016) malam.

Ketua Pemadam Kebakaran Sungai Kakap, Hie Pheng, mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 21.30 WIB. Dari keterangan warga sumber api di duga berasal dari bagian belakang gedung.

"Saat kita tiba di lokasi kita kita lihat asap sudah mengepul dari belakang gedung. Kita berusaha melokalisir agar tak merembet ke bangunan lain," ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh warga kakap Yanto. Dia pertama kali mendengar letupan dari dalam gedung. Sesaat setelah terjadi letupan tiba-tiba listrik padam kemudian ia melihat asap mulai mengepul.

"Saya dengar letupan sebentar, setelah itu listik padam. Saat lihat asap saya langsung hubungi pemadam kebakaran," katanya

Sementara itu, Kapolsek Sungai Kakap AKP Agus Hasanudin membenarkan telah terjadi kebakaran yang menghanguskan gedung Indomarco Cabang Sungai Kakap pada pukul 21.30 WIB.

Karena gudang berisi bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membakar hampir seluruh bangunan mudah dilalap api.

"Sekitar pukul 23.00 WIB api mulai bisa dilokalisir dan dipadamkan oleh 12 damkar yang tiba ke lokasi," katanya
Menurut Kapolsek, hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui penyebab pasti dari kebakaran, serta belum diketahui jumlah kerugian yang dialami oleh pemiliknya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved